Sabtu, 16 April 2011

TOMAT BIKIN AWET MUDA


Kulit merupakan salah satu daya tarik wanita, butuh perawatan untuk menjaganya. Karena seringnya terkena pancaran sinar ultraviolet kulit dapat cepat mengalami penuaan dini.

Kini anda tidak perlu khawatir lagi, para Peneliti dari Inggris, didalam penelitiannya menemukan bahwa, menambahkan tomat dalam menu makanan setian hari dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk melindungi diri dari sinar ultraviolet.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of Manchester dan University of Newcastle pada 10 orang relawan dengan cara menambahkan lima sendok makan pasta tomat pada makanan harian mereka, menyimpulkan bahwa, tomat membantu menghindari kerusakan kulit dengan menyediakan perlindungan terhadap serangan sinar ultraviolet.

Sebuah studi lain dilakukan dengan eksperimen pada 20 relawan. 10 dari mereka setiap hari diberi 55 gram pasta tomat dan 10 gram minyak zaitun, sementara sepuluh peserta lainnya hanya diberikan minyak zaitun saja.

Dalam jangka waktu tiga bulan, kulit relawan yang mengkonsumsi tomat terlihat 33 persen menambahkan perlindungan dari sinar ultraviolet yang berbahaya, dan juga memiliki tingkat procollagen yang lebih tinggi, sehingga kulit tetap kenyal dan awet muda.

Studi tersebut menunjukkan bahwa tomat memiliki antioxidant lycopene, yang ditemukan pada konsentrasi paling tinggi

Lesley Rhodes, ahli penyakit kulit di University of Manchester mengatakan "Makanan tomat mendorong secara mencolok tingkat procollagen di kulit. Peningkatan ini menunjukkan potensi pembalikan proses penuaan kulit," Ungkapnya, Minggu (17/4).

Namun dari manfaat tomat sebagai pelindung kulit dari sinar ultraviolet, ada peringatan tomat bukan sebagai pilihan untuk menjadi krim pelindung dari sinar ultraviolet.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More